Awas Google mendeteksi blog anda sebagai spam

Posted by Indoetnix - Artech Salatiga on Wednesday, November 21, 2012


Bete' banget hari ini karena pageview gua hari ini bener2  turun drastis, yang semula bisa tembus tigaratus perhari kemaren dan hariini cuma 50 PV saya kurang tau pasti penyebabnya apa namun ada beberapa tip yang cukup menarik yang mungkin bisa saya share buat soba semua.

Search engine (SE) atau mesin pencari adalah mesin yang banyak membawa traffic untuk mengunjungi blog kita yang sangat efektif. Sehingga kegunaan SE ini sangatlah penting bagi kita coba bayangkan hampir 95% pengunjung menggantungkan pencarianya lewat SE, dan dan 70-80% pengunjung tersebut menggunakan SE Populer  yaitu Google. Bagaimana jadinya jika blog kita gak mau di akui oleh sang Google, ini adalah kiamatnya Blog atau Web kita bukan !!.
Mungkin ini juga yang sedang aku alami...

Namun tahukah anda pantangan Blog atau Web Anda? berikut beberapa Tip yang bisa saya rangkum buat sobat semua.

Ada beberapa hal yang sangat tidak disukai google yang dapat membuat pagerank blog/ website Anda turun drastis jauh peringkatnya. Bahkan malah bisa saja tersingkir dari indexing mesin pencari google atau yang lebih biasa disebut di banned oleh google. Jika kejadian tersebut dialami pada blog atau web anda tidak heran kalau pengunjung blog atau website Anda bisa bisa akan menurun secara tajam atau sedikit dan bahkan mungkin tidak ada sama sekali, ihh seraaam .

Untuk hal itu kita perlu mengetahui tentang apa saja hal-hal yang sangat tidak disukai atau dibenci oleh search engine terbesar didunia google agar web / blog kita terhindar dari banned oleh google.

Dibawah ini tentang hal yang sangat dibenci oleh google yang menyebabkan blog / web Anda dibanned:

1. Membuat suatu web atau blog yang lain baik domain maupun sub domain dengan materi, content, desain, template yang sama atau meniru. Jika Anda ingin membuat banyak blog / situs website, sebaiknya mengisi dengan materi, content, desain, template yang berbeda pada masing masing situs/blog tersebut supaya tidak dianggap duplikat konten atau spam blog.

2.Memakai tulisan dengan menggunakan ukuran font huruf yang sangat – sangat kecil. Google manganggap sebagai tulisan tersembunyi sebab search engine mengidex blog untuk bisa dinikmati oleh manusia bukan robot. Itu termasuk sebagai Spam action.

3.Menggunakan sebuah program yang sejenisnya untuk bertujuan meningkatkan SEO dan dianggap sebagai spam juga.

4.Menggunakan hidden text atau text tersembunnyi pada isi blog sebab search engine mengidex blog untuk bisa dinikmati oleh manusia bukan robot. Dahulu memakai hidden text memang dapat meningkatkan peringkat kita di Search Engine, tapi sekarang sudah tidak bisa dan akan dianggap spam.

5.Memasang gambar dengan menggunakan generate code. Hati hati jika ingin menampilkan sebuah gambar. Lebih baik gambar di upload langsung ke hosting blog kita daripada menampilkan memakai generate kode.(aku banget yang ini

6.membuat situs website / blog Scraper. Situs web atau blog yang dimaksud adalah blog yang dibuat hanya untuk mengais uang melalui program google adsense. Jika sebuah blog memiliki konten artikel yang sangat sedikit tulisan atau minim sekali tetapi iklan yang dipasang sangat banyak dan link keluar mengarah ke website lain, maka di vonis sebagai scrapper blog

7.Terlalu banyak mengulang- ulang keyword yang sama secara terus menerus pada satu halaman.Menggunakan meta keyword memang penting bagi SEO, tapi sebaiknya keyword disusun menjadi kalimat yang tidak janggal dan tidak terlalu berlebihan agar google tidak menganggap sebagai spam.

8.Menggunakan hidden image link atau link gambar tersembunyi. Sangat berpotensi sebagai spam.

9.Menggunakan sebuah program atau script tertentu. Jika google menilai hal yang dilakukan tersebut membebani atau mengurangi sistem kinerja server google, maka Anda akan di banned.

10.menggunakan kata kunci atau meta keyword yang tidak relevan dengan isi konten atau sama sekali tidak ada dalam isi content. Gunakanlah keyword yang sesuai dengan tag dan tema blog. Contoh, Anda membuat blog dengan isi artikel mengenai “tips dan trick” tetapi Anda memasang meta Keyword “Bisnis' maka Anda dianggap spam.

11.Cloaking yaitu merupakan salah satu trik yang sangat dibenci oleh google dimana halaman untuk pengunjung berbeda sekali atau dibedakan dengan halaman untuk search engine. Jadi jika anda menggunakan cloaking, berhati– hatilah tidak menutup kemungkinan blog Anda akan dibanned.

12.Isi postingan blog atau artikel yang sama Akan dianggap sebagai hasil copy paste posting dari blog lain bisa menjadi ancaman dan dianggap sebagai duplikat content. Sebaiknya hasil karya sendiri akan lebih membanggakan atau di edit terlebih dahulu.

13.Mengikuti sebuah program sistem link yang bertujuan untuk meningkatkan SEO. Sebab google anggap sebagai tindakan spam dan curang. Jadi dihindari dan sebaiknya gunakan trik kita bertukar link dengan blog / situs yang mempunyai tema artikel yang sama dengan blog Anda.

14. bermain backlink terlalu sering. niatnya agar blognya selalu di ketahui google namun ternyata malah menjadi boomerang bagi blognya sendiri, sebaiknya hindari hal ini karena juga akan dianggap spam oleh google.

Mungkin cukup itu dulu, yang terpenting update lah pengetahuan sobat tentang peraturan Google karena bisa jadi peraturan itu akan berubah dan semakin ketat sewaktu-waktu.

semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda dan kita semua.

dari berbagai sumber
Posted by: Agus Rahmanto
Indoetnix - Artech Salatiga, Updated at: 4:10 PM

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

LikeR

Sponsored By

Advertizer