Cara Membuat Office 2003 bisa membaca File Office 2007

Posted by Indoetnix - Artech Salatiga on Wednesday, November 14, 2012

 

Indoetnix-Seringkali kita terkadang dibuat repot dengan perubahan yang dilakukan oleh Microsoft, terkhusus perubahan pada OFFICE 2003 menjadi OFFICE 2007.

Mengapa repot ?

Bagi pengguna Office 2003

File yang di hasilkan oleh OFFICE 2007 berextension ( *.docx, xlsx, pptx ) sedangkan file yang dihasilkan oleh office XP maupun 2003 berextension ( *.doc, xls, ppt ). Sayangnya jika kita masih menggunakan Office 2003 tentunya tidak bisa membaca file dari 2007 tersebut, sehingga menimbulkan kerepotan tersendiri.
    Harus belajar menu - menu baru yang ada di Office 2007 kalo terpaksa harus beralih dari 2003 menjadi 2007.
    Yang lebih menyesakan lagi kalo office 2003 kita beli yang original, wah sayang dong kalo harus di uninstall, hilang sudah lisensinya.

Bagi Pengguna Office 2007
Selamat anda berani melakukan perubahan alias BERANI BERUBAH. Repotnya apa?

    Harus belajar menu-menu baru sehingga waktu untuk bekerja jauh lebih lama, namun ini sifatnya hanya sementara.
    Seperti diatas file - file yang dibuat di office 2007 tidak bisa dibaca di 2003, kecuali sudah melakukan langkah - langkah sbb :

    Setelah mengetik lakukan save as, dibawah judul yang kita buat ada kotak kecil yang bertuliskan Save As Type : pilih file yang berextension *.doc yaitu word 97-2003 document, jika kita kerja di Ms Word lalu save.

    Setting permanen file yang dibuat akan tersimpan ke dalam file office 97-2003 secara otomatis dengan cara klik tanda bulat pada pojok kanan atas yang berlogo bendera Microsoft Office ( Office Button ) arahkan krusor ke bagian paling bawah mis pake word ada tulisan WORD OPTION>SAVE>pada tulisan Save file in this format pilih word 97-2003 document lalu klik ok. Maka secara otomatis default penyimpanan file berubah ke office 97-2003.Lakukan hal yang sama pada Exel dan Powerpoint anda.

Bagaimana Caranya Agar Office 2007 bisa terbaca di 2003?

Caranya sangat gampang sekali, dan ini semua sudah dipikirkan oleh yang empunya yaitu MbakMiCrosoft tinggal datang saja ke situsnya kita bisa mendownload file FORMAT CONVERTER nya yang berukuran 27,5 Mb. Untuk mempermudah bisa langsung klik di  Microsoft Office Compatibility Pack Setelah terdownload double klik saja filenya dan ikutin perintah-perintahnya dalam waktu tidak kurang dari 5 menit Office 2003 anda sudah bisa membaca file Office 2007 bahkan bisa membuat juga file untuk 2007. Hebat thoooo...microsoft.....dengan demikian saya NYATAKAN bahwa kerepotan - kerepotan yang sering terjadi serperti diatas dapat segera dihindarkan . Selamat Mencoba.http://adf.ly/En1nG
!!! PERHATIAN !!!
 
!!! LINK DI BAWAH INI BISA MEMBUAT BLOG ANDA LEBIH DIKENAL ORANG, KLIK AJA DAN DAFTARIN BLOG KAMU SEKARANG !!!
free web site traffic and promotion


Terima Kasih Atas Kunjungannya...

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Posted by: Agus Rahmanto
Indoetnix - Artech Salatiga, Updated at: 10:35 AM

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

LikeR

Sponsored By

Advertizer