11 Kesalahan dalam Perawatan Kesehatan Gigi

Posted by Indoetnix - Artech Salatiga on Friday, September 21, 2012


Sejak kecil mungkin anda sudah mengetahui bagaimana cara melakukan perawatan gigi yang efektif. Sebagian besar dari anda menyikat gigi sebanyak dua kali sehari, melakukan flossing secara teratur dan berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Namun, pada kenyataannya anda masih mengalami masalah pada gigi dan mulut anda. Ini lalu menghabiskan banyak uang di kantong anda untuk membayar sejumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk tetap melakukan perawatan gigi yang terbaik.

Untuk meningkatkan kesehatan gigi semua orang akan melakukan apapun yang terbaik walaupun harga yang harus dikeluarkan cukup mahal. Lalu apakah yang anda lakukan salah? coba periksa daftar dibawah ini, mungkin dibawah ini terdapat kesalahan yang anda lakukan tentang perawatan gigi
1. Menyikat gigi secara berlebihan.
Banyak orang cenderung percaya bahwa semakin sering mereka menyikat gigi maka kemungkinannya akan lebih rendah menderita penyakit gigi. Ini adalah satu kesalahan yang sangat besar dimana dianjurkan untuk menyikat gigi tidak lebih dari 1-2 kali sehari, jika anda menyikat gigi sebaiknya gunakanlah sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang tepat.

2. Menyikat gigi setelah mengonsumsi makanan yang terlalu manis atau terlalu asam.
Ini adalah solusi yang keliru, untuk menyikat gigi anda tepat setelah mengkonsumsi minuman asam atau makanan penutup.

3. Cuka dalam saus salad.
Menambah produk-produk seperti cuka atau jus lemon untuk salad Anda sangat berbahaya bagi gigi Anda. Cobalah untuk menghindari menambahkan cuka dalam saus salad seperti ini.

4. Diabetes.
Penyakit ini terkait dengan meningkatnya kadar glukosa dalam cairan tubuh, termasuk air liur. Inilah sebabnya mengapa orang dengan diabetes biasanya memiliki kesehatan gigi yang lebih buruk jika dibandingkan dengan mereka yang tidak menderita diabetes. Email gigi Anda menjadi lembut dan sangat sensitif ketika berada di bawah pengaruh bahan asam atau terlalu manis, dan menggosok dengan sikat gigi tidak akan menghasilkan hal yang baik. Itulah sebabnya akan lebih baik untuk berkumur obat kumur dan menyikat gigi Anda tidak kurang dari 30 menit setelah anda makan.

5. Prosedur pemutihan gigi.
Kadang-kadang, prosedur pemutihan gigi yang anda lakukan di rumah dapat merusak sebagian besar email gigi. Oleh karena itu, sebaiknya anda pergi ke dokter gigi untuk menjalani prosedur pemutihan gigi dibandingkan dengan melakukannya sendiri dirumah, ini juga untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan

6. Terlalu banyak minum teh herbal.
Menurut dokter gigi Inggris dari University of Bristol Dental School beberapa teh herbal rasa buah terkadang sangat asam dan dapat menyebabkan kerusakan gigi, Sebaiknya anda memilih teh hitam atau hijau tua yang memiliki banyak manfaat kesehatan dan efek positif pada kesehatan gigi.

7. Mengkonsumsi minuman olahraga.
Produk-produk ini dikemas dengan derajat asam yang berbahaya dan kandungan gula yang dapat membantu meningkatkan tingkat energi. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa minuman olahraga 30 kali lebih korosif dari air. Cobalah untuk menghindari mengkonsumsi minuman olahraga.

8.Mengkonsumsi anggur putih dan merah.
Penelitian telah menunjukkan bahwa anggur merah dan anggur putih penyebab menyebabkan kerusakan gigi.

9. Menggunakan obat tetes mata.
Para ilmuwan menemukan bahwa menggunakan obat tetes mata anti-inflamasi juga terkait dengan memburuknya kondisi kesehatan gigi dan kerusakan gigi.

10. Berenang di kolam renang umum.
Kebiasaan seperti berenang di kolam umum dapat meningkatkan kemungkinan Anda menderita erosi pada gigi. Menurut sebuah studi yang melibatkan 500 orang sampel, ditemukan bahwa sekitar 66% memiliki gigi yang kuning dan jenis-jenis kerusakan gigi sebagai hasil dari kontak permanen dengan klorin pada saat berendam dalam air.

11. Bermain video game.
Beberapa ahli meyakinkan bahwa orang-orang yang menghabiskan banyak waktu bermain video game memilki kemungkinan lebih banyak mengkonsumsi cemilan yang tidak sehat dan ini tentu tak baik untuk kesehatan gigi



Sponsored by
buat recehan onlinemu - jadi berarti
logo.gif
 
Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8
Dapetin backlink gratisan 1
Dapetin backlink gratisan 2
Rahasia Mendapatkan dan mengembangkan uang gratisan
Buruan!!! Dapetin Kartu Kredit Gratis buat verifikasi paypal payza dsb... 1
Buruan!!! Dapetin Kartu Kredit Gratis buat verifikasi paypal payza dsb... 2
Kunci Sukses Bermain PTC
Uji Kepribadian anda seperti apa tho... 

Sumber :http://gusimerah.blogspot.com
Posted by: Agus Rahmanto
Indoetnix - Artech Salatiga, Updated at: 1:42 PM

{ 1 comments... read them below or add one }

Indoetnix - Artech Salatiga said...

selamat datang agan dimdroid, semoga tulisan2 ini bisa bermanfaat...

salam sukses....

Post a Comment

LikeR

Sponsored By

Advertizer